Lompat ke isi utama

Berita

SEKRETARIS PPK DILANTIK, BAWASLU HADIR

Bawaslu Kota Padang Panjang - Sebagai lembaga yang mengawasi semua proses tahapan pemilu, Bawaslu selalu konsen mengawasi setiap tahapan yang tengah dilakukan KPU, termasuk pelantikan kesekretariatan di tingkat kecamatan. Terkait hal ini ketua bawaslu Kota Padang Panjang Santina, menghadiri  Pelantikan dan Orientasi Tugas Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Padang Panjang Untuk Pemilihan Umum Tahun 2024.

Pelantikkan dilakukan oleh Ketua KPU Kota Padang Panjang Okta Novisyah. Dihadiri oleh Sekretaris Pemerintah Daerah Kota Padang Panjang, DANDIM 0307 Tanah Datar, Kapolres Kota Padang Panjang, BPBD Kesbangpol Kota Padang Panjang, Bawaslu Kota Padang Panjang, Ketua dan Anggota PPK, Kominfo serta Kasubag, Fungsional dan Pelaksanaan dilingkungan KPU Kota Padang Panjang.

KPU Kota Padang Panjang bertekad melaksanakan Pemilu 2024 dengan sukses dan tidak ada PSU serta tertib administrasi. Terimakasih atas Pemerintahan Daerah Kota Padang Panjang melalui Sekretaris Daerah yang telah menunjang dan memfasilitasi KPU Kota Padang Panjang dalam menyukseskan Pemilu di Kota Padang Panjang. Salah satunya menugas tugaskan ASN Pemerintah Kota Padang menjadi Sekretariat PPK yang baru saja dilantik. Selamat buat Sekretariat yang telah dilantik semoga menjalan tugas sesuai dangan aturan yang berlaku dan melaksanakan tugas sesuai tugas dan fungsinya masing -masing imbuh Ketua KPU Kota Padang Okta Novisyah.

Selanjutnya Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra, dalam sambutan menyebutkan mengikatkan kembali tupoksi PPK dan Sekretariat PPK. PPK membantu KPU dalam menyelenggarakan Pemilu di tingkat Kecamatan dan Sekretariat PPK membatu PPK menyelenggarakan Pemilu di tingkat Kecamatan. Karena Pemilu adalah tugas negara yang diselenggarakan dari pusat sampai kedaerah. Tentu kita yakin dan perlu saling memahami tugas kita masing-masing. Saling menjalin komunikasi dan berkoordinasi harus terjalin terus menerus. Agar hal-hal yang tidak diinginkan jangan sampai terjadi. Harus betul-betul bekerja profesional dan bertanggungjawab.

Salah satunya pertanggung jawaban keuangan. Satu rupiah uang negara harus dipertanggungjawabkan. Karena petanggungjawan keuang itu tidak diberdasarkan atas besar atau kecilnya nominal uang tersebut.

Terakhir kegiatan dilanjutkan dengan orientasi tugas Sekretariat PPK dan Keuangan bagi Sekretariat PPK yang dinarasumberi oleh Sekretaris KPU, Pejabat pembuat komitmen, dan Bendahara pengeluaran KPU Kota Padang Panjang.

Selesai acara Pelantikan Ketua Bawaslu Kota Padang Panjang mengucapkan Selamat  kepada PNS dilingkungan Pemko Padang Panjang yang dilantik oleh ketua KPU Padang Panjang sebagai Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Padang Panjang Untuk Pemilihan Umum Tahun 2024. Santina berharap PNS yng diperbantukan di PPK ini bisa bekerja secara profesional dan penuh tanggungjawab.

#Harrisbucha1305

Tag
PENCEGAHAN
PUBLIKASI