Lompat ke isi utama

Berita

SEGERA, Kampung Pengawasan Jilid II

PadangPanjang - Bawaslu Kota Padang Panjang - Setelah Bawaslu Kota Padang Panjang melaunching kelurahan Pasar Usang sebagai pilot project kampung pengawasan di kota Padang Panjang 1 Juni 2023 lalu, Bawaslu berrencana melaunching kampung pengawasan kedua di kota Padang Panjang.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, Jumat (15/9/2023 ) Bawaslu kota Padang Panjang melakukan koordinasi dengan perangkat kelurahan SIGANDO, yang diterima langsung Lurah Sigando Erosen Adera beserta ketua LPM kelurahan Sigando dan kasi kelurahan Sigando.

Dalam pertemuan ini dibicarakan akan dijadikan Kelurahan SIGANDO sebagai kampung pengawasan pemilu partisipatif Penilu 2024.Niat yang disampaikan ketua Bawaslu Kota Padang Panjang Hidayatul Fajri dan anggota Bawaslu kota Padang Panjang Roby Hadi Putra, disambut positif dan antusias oleh lurah dan kedua LPM kelurahan Gantiang.

Lurah Kelurahan Sigando berterima kasih telah dipilihkan kelurahan Sigando oleh Bawaslu kota Padang Panjang sebagai Kampung Pengawasan Pemilu Partisipatif, dan akan mendukung sepenuhnya program Bawaslu.

Ikut dalam rombongan Bawaslu staff divisi Hukum Pencegahan Parmas Humas Bawaslu kota Padang Panjang, Ketua dan anggota Panwascam Padang Panjang Timur dan PKD kelurahan Sigando.

FYI #sahabatbawaslu rencananya lauching kampung pengawasan partisipatif di kelurahan Sigando akan dilaksanakan pada tanggal 28 September 2023, yang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW dan Hari hak untuk mendapatkan informasi. Lauching akan dilaksanakan di komplek mesjid asasi yang merupakan mesjid tertua di kota Padang Panjang.

Diharapkan dengan kampung pengawasan pemilu partisipatif ini masyarakat akan ikut berperan lebih aktif dalam pengawasan pemilu, sesuai tagline Bawaslu Bersama Rakyat Awasi Pemilu dan Bersama Bawaslu Kita Tegakkan Keadilan Pemilu.

#Harris.1305

Tag
PUBLIKASI