Lompat ke isi utama

Berita

Roby : Pastikan Caleg Bukan ASN, TNI atau Polri

PadangPanjang, Bawaslu Kota Padang Panjang - "Pastikan calon anggota Legislatif yang akan ditetapkan Daftar Calon Tetapnya bukanlah Aparatur Sipil Negara, TNI atau Polri" Demikian anggota Bawaslu Kota Padang Panjang Roby Hadi Putra saat memberikan masukannya pada Rapat Koordinasi Pencermatan Rancangan DCT anggota DPRD Kota Padang Panjang Pemilu serentak tahun 2024, yang dilaksanakan KPU Kota Padang Panjang, Sabtu (30/9/2023)

Lebih lanjut Roby menghimbau Partai Politik yang calegnya masih berstatus penerima gaji dari anggartan negara untuk segera mengurus surat pengunduran diri mereka.

Rapat Koordinasi yanfg dbuka Plh Ketua KPU Kota Padang Panjang, Edwirta ini dihadiri seluruh pimpinan partai politik peserta pemilu tahun 2024 di Kota Padang Panjang, unsur Polres Padang Panjang, KPU sendiri dan tentunya Bawaslu Kota Padang Panjang.

Dalam hal ini, Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, KPU Kota Padang Panjang Harry Hazari dalam materinya membahas tentang dasar hukum, tahapan dan jadwal, penerimaan pengajuan perubahan rancangan DCT dan verifikasi administrasi serta penetapan dan pengumuman DCT. Harry juga menghimbau kepada seluruh partai politik peserta pemilu tahun 2024 untuk dapat mendatangi helpdesk sebelum mengajukan hasil pencermatan rancangan DCT agar saat proses pengajuan tidak ada lagi kekeliruan.

Melalui rakor tersebut, masing-masing perwakilan partai politik menyampaikan progres pencermatan rancangan DCT serta mengajukan beberapa pertanyaan terkait hal-hal yang menjadi kendala.

#Harris.1305

Tag
PENCEGAHAN
PUBLIKASI