Lompat ke isi utama

Berita

Rekruitmen PPK merupakan Objek Pengawasan Bawaslu.-

Bawaslu Kota Padang Panjang - Bawaslu Kota Padapadangpanjang mengucapkan selamat kepada 10 anggota Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) Pemilu 2024  di dua Kecamatan di Kota Padang panjang, yang dilantik oleh ketua KPU Kota Padang Panjang Okta Novisayah, Rabu (4/1), di Hotel Rangkayo Basa.

Pelantikan dihadiri oleh seluruh komisioner KPU kota Padang Panjang beserta Sekretaris Agustian dan jajarannya, juga disaksikan Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum, Wakapolres, perwakilan Dandim Tanah Datar, Bawaslu, Kaban BPBD Kesbangpol, Kepala dinas Kominfo, Kepala BKPSDM, Camat serta undangan lainnya.

Mereka yang dilantik terdiri dari lima orang PPK Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) dan lima orang PPK Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT).

PPK ini ditetapkan berdasarkan keputusan KPU Kota Padang Panjang No.18 Tahun 2022. Adapun anggota PPK PPB yaitu Thorryansabri Zulkarnain, Riri Anggriani, Romes Handrevar, Wendi Efki, dan Andre Fernando. Sedangkan PPK PPT, Rahman Setiadi Wibowo, Fajri Rusli, Fitra Hayani, Iskandar dan Lestia Rovi Maretha.

Selesai pelantikan ketua Bawaslu kota Padang Panjang Santina mengatakan, semua proses rekruitmen PPK ini merupakan salah satu objek pengawasan Bawaslu Kota Padang Panjang, mulai dari proses sosialisasi, pendaftaran sampai terpilihnya 10 orang yang dilantik hari ini. Santina berharap agar PPK yang dilantik ini bisa bekerja secara profesional dan mematuhi aturan serta perundang-undangan yang berlaku, karena PPK merupakan ujung tombak penyelenggara teknis pemilu di tingkat kecamatan, dan diharapkan bisa berkolaborasi dan Panwaslu Kecamatan yang sudah dilantik sejak bulan Oktober 2022 yang lalu.

#Harrisbucha1305

Tag
PENCEGAHAN
PUBLIKASI