Lompat ke isi utama

Berita

Mesjid Tertua Jadi Lokasi Pencanangan KPPP

PadangPanjang, Bawaslu Kota Padang Panjang - Dalam rangka persiapan Launching Kampung Pengawasan Pemilu Partisipatif Bawaslu Padang Panjang jilid 2, panitia acara melakukan kunjungan ke Komplek Mesjid Asasi Kelurahan Sigando, yang direncanakan sebagai lokasi launching, Jum'at (22/9/2023).

Pemilihan Mesjid Asasi sebagai lokasi Launching Kampung pengawasan pemilu partisipatif ini didasari nilai historis Mesjid Asasi, dimana Mesjid Asasi merupakan Mesjid tertua yang ada di kota Padang Panjang. dan Mesjid tertua kedua di Minangkabau. Menurut catatan sejarah Mesjid Asasi di bangun tahun 1685 M.

Menurut rencana rangkaian launching kampung Pengawasan pemilu partisipatif di Kampung budaya religi kelurahan Sigando Kecamatan Padang Panjang Timur akan diawali dengan penampilan Kesenian dari santri Pesantren Thawalib Gunung yang pendiriannya tak terlepas dari berdirinya Mesjid Asasi. Setelah beberapa rangkaian acara, launching akan diakhiri dengan penandatanganan deklarasi. Direncanakan kegiatan ini akan dihadiri Bawaslu Provinsi Sumbar, Walikota Padang Panjang, ketua DPRD Kota Padang Panjang , Forkopimda, dan tokoh tokoh kelurahan Sigando, serta undangan lainnya.

Launching Kampung pengawasan penilu julid 2 ini direncanakan dilaksanakan tgl 28 September 1023, yang bertepatan dengan tannggal 12 Rabiul Awal 1445 H yang merupakan Maulid Nabi, dan juga merupakan Hari hak untuk mendapatkan informasi.

Sebelumnya Kampung Pengawasan Pemilu Partisipatif Bawaslu kota Padang Panjang jilid 1 , telah di launching di terminal tertua di Padang Panjang Terminal Globe Kelurahan Pasar Usang, 1 Juni 2023 yang bertepatan dengan hari Lahirnya Pancasila.

Tag
PUBLIKASI