Lompat ke isi utama

Berita

Fajri : Waspadai Isu - Isu SARA

PadangPanjang. Bawaslu Kota Padang Panjangn- Ketua Bawaslu Padang Panjang Hidayatul Fajri mengajak untuk terus mengamalkan sila sila dalam Pancasila dalam langkah setiap gerak kehidupan. "Teruslah mewaaspadai isu isu SARA yang mungkin akan muncul dalam pelaksanaan tahapan pemilu tahun 2024." Demikian Hidayatul Fajri saat memberikan amanat pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023, tingkat Bawaslu Kota Padang Panjang., di halaman Kantor Bawaslu Kota Padang Panjang, minggu (1/10/2023)

Lebih lanjut Fajri mengatakan para pendiri bangsa mencetuskan Pancasila yang memiliki kekuatan sampai saat ini. Selain itu, Pancasila menjadi pengingat situasi, kondisi, kedaulatan Indonesia yang berdasar pada keadilan sosial dan persatuan seluruh lapisan masyarakat.“Oleh karena itu, merefleksikan kembali nilai-nilai Pancasila pada hari ini merupakan awal yang baik untuk menyatukan cita-cita dan langkah kita ke depan,” ujarnya.

Upacara ini ditandai dengan mengheningkan cipta untuk mengenang para pahlawan tetkhusus pahlawan Revolusi yang gugur akibat kebiadaban G30S PKI. Mengheningkan cipta dipimpin inspektur upacara Ketua Bawaslu kota Padang Panjang Hidayatul Fajri. Yang dilanjutkan pembacaan teks Pancasila yang diikuti seluruh peserta upacara. Pembacaan Teks naskah UUD 1945 oleh David Zelly Richardo, yang dilanjutkan pembacaan ikrar oleh Koordinator sekretariat Zulhairi.

Rangkaian upacara ini diakhiri dengan pembacaan do'a oleh Imam Munandar, yangh merupakan staf Panwascam Kecamatan Padang Panjang Timur . Dan dipengujung kegiatan dilakukan sesi fhoto bersama.

Upacara peringatan hari kesaktian Pancasila tahun 2023 yang mengambil tema Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju di Bawaslu kota Padang Panjang ini dihadiri pimpinan lengkap Bawaslu kota Padang Panjang, bendahara, staff sekretariat Bawaslu kota serta Panwascam se kota Padang Panjang beserta staf sekretariatnya.

#Hrris.1305

Tag
PUBLIKASI