Lompat ke isi utama

Berita

Fajri : Ayo Bersama Awasi Pencalonan

PadangPanjang, Bawaslu Kota Padang Panjang - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Padang Panjang ajak semua pihak bersama-sama awasi pencalonan untuk Pemilu 2024.

Ajakan itu disampaikan Ketua Bawaslu Padang Panjang, Hidayatul Fajri, dalam kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pencalonan Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota DPR, DPD dan DPRD Pemilu 2024, di Auditorium Mifan Waterpark, Kamis (12/10).

Fajri menyampaikan, pengawasan pencalonan merupakan langkah awal yang sangat vital dalam tahapan pemilu. Diharapkan setiap pencalonan dapat memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dikatakannya, Bawaslu berkomitmen memberikan ruang kepada setiap calon dengan tetap menjaga kualitas dan integritas peserta pemilu.

"Pada kesempatan ini, kita bersama-sama menjunjung tinggi nilai demokrasi, intelektual, dan keadilan dalam setiap langkah proses demokrasi. Mari kita sama-sama mengawasi setiap tahapan pemilu ini," ajaknya.

Sementara itu Koordiv Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Padang Panjang, Roby Hadi Putra, selaku pemateri, menyampaikan terkait pengawasan pelanggaran pemilu dan juga upaya netralisasi ASN pada Pemilu 2024.

Acara ini turut dihadiri Forkopimda, ketua Komisi Pemilihan Umum, kepala OPD terkait, Perguruan Tinggi, Pemantau Pemilu,organisasi pemuda dan organisasi masyarakat, ketua Kerapatan Adat Nagari, camat, lurah se-Kota Padang Panjang dan undangan lainnya.

#Harris.1305

Tag
PENCEGAHAN
PUBLIKASI