“Musyawarah Secara Tertutup Penyelesaian Sengketa Pemilihan dilakukan di Bawaslu Kota Padang Panjang”

Bawaslu Kota Padang Panjang || Pada tanggal 27 April 2021 Bawaslu Kota Padang Panjang melaksanakan Musyawarah secara tertutup / mediasi terhadap penyelesaian sengketa pemilihan kepala daerah. Musyawarah secara tertutup yang dipimpin oleh ketua Bawaslu Padang Panjang selaku pimpinan musyawarah, menghadirkan pihak pemohon dan pihak termohon. Musyawarah secara tertutup ini berjalan alot, di mana pemohon bersikeras dengan aduannya, sementara pihak termohon beragumen dengan statement merujuk kepada aturan yang berlaku yang dipahaminya.

Demikian skenario simulasi Musyawarah secara tertutup sengketa pemilu / pemilihan yang dilaksanakan oleh Bawaslu Kota Padang Panjang, Selesa ( 27/4). Simulasi ini dimentori oleh Bawaslu Provinsi Sumatera Barat, yang tengah melakukan monitoring / pembinaan terkait simulasi Musyawarah secara tertutup pada penyelesaian Sengketa Proses Pemilihan Umum dan Penyelesaian sengketa pemilihan.

Pembinaan dari Bawaslu Provinsi Sumatera Barat di Bawaslu Kota Padang Panjang berlangsung selama 2 ( dua) hari , Senin – Selasa tanggal 26 – 27 April 2021. Monitoring dan pembinaan ini dilakukan oleh koordinator divisi penyelesaian sengketa Bawaslu Provinsi Sumatera Barat Alni, koordinator divisi Pengawasan dan Hubal Vifner serta staff divisi penyelesaian sengketa Yoni Syah Putri, Maya Rizki Perdana dan Rahmat Afrianando.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran Bawaslu Kota Padang Panjang, Ketua Santina, anggota Darusman Hendra dan Jhoni Aulia, koordinator sekretariat Zulhairi serta seluruh staff sekretariat Bawaslu Kota Padang Panjang.

Dengan pembinaan dan simulasi ini diharapkan Komisioner dan jajaran sekretartiat Bawaslu Kota Padang Panjang mampu melaksanakan dan memimpin mediasi / musyawarah secara tertutup dalam menyelesaikan sengketa proses Pemilihan umum dan/ataupun pada Penyelesaian Sengketa Pemilihan untuk menghadapi Pemilihan Umum dan Pemilihan serentak tahun 2024.

“HB1305”

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *